Wisuda Purna Siswa MTs. Darut Taqwa 02 TA 2012-2013

Sabtu, 15 Juni 2013 adalah hari dan tanggal yang sangat berkesan terutama bagi siswa kelas 9, karena pada hari dan tanggal tersebut mereka (kelas 9) melaksanakan wisuda sekaligus jabat pisah dengan sekolahan.
Suasana Dalam Aula
Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut merupakan kegiatan wisuda bersama antara lembaga MTs. Darut Taqwa 02 Sengonagung dan lembaga SMP Bhinneka Tunggal Ika Sengonagung yang nota bene adalah satu Yayasan (Darut Taqwa Sengonagung). Dalam acara tersebut selain mengundang seluruh wali wisudawan juga mengundang elemen-elemen di Yayasan Darut Taqwa Sengonagung, seperti KH. M. Sholeh Bahruddin (Pimbina Yayasan),
H. Sholichudin (Ketua Yayasan) bersama staf-stafnya dan civitas akademika dari kedua lembaga tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan panitia mengatakan dalam sambutannya bahwa seluruh siswa kelas 9 baik MTs. Darut Taqwa 02 dan SMP Bhinneka Tunggal Ika semuanya lulus 100%. Selain itu sambutan dari wakil dari wali wisudawan dalam sambutannya mengatakan rasa terima kasihya kepada pihak sekolah atas pendidikan yang telah diberikan oleh dewan guru kepada siswa/i sehingga bisa menyelesaikan studi mereka selama 3 tahun.

Pada acara inti yaitu sambutan sekaligus wejangan dari Pembina Yayasan Darut Taqwa yang disampaikan langsung oleh KH. M. Sholeh Bahruddin, beliau menyampaikan tentang pentingnya sebuah pendidikan. Namun, dalam pendidikan yang terpenting adalah pendidikan yang menitik beratkan pada sebuah kengertian bukan pada kepinteran. Dalam hal ini, beliau mengambil contoh seorang koruptor. Koruptor adalah orang yang pintar, tapi dia-nya tidak mengerti. "pintar tapi ora ngerti". Orang tersebut tidak akan melakukan korupsi jika orang tersebut mengerti (bahwa korupsi itu haram).
Romo Kyai Sedang Memberi Tausyiah
Di sela-sela acara kegiatan, ada pemberian penghargaan kepada siswa/i berprestasi dari kedua lembaga tersebut. Untuk MTs. Darut Taqwa 02 Sengonagung, siswa/i yang berprestasi adalah M. Khoirul Fashilin (Juara 1), Lailatul Fauziyah (Juara 2), Dewi Isnaeni (Juara 3).
Wisudawan berprestasi MTs. DT 02 2012/2013
Sedangkan untuk lembaga SMP Bhinneka Tunggal Ika siswa/i yang berprestasi adalah Roro Lovie Ziyad An-Nada (Juara 1), Siti Rofiqoh (Juara 2), Fitrotul Maulidia (Juara 3) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
banner