MTs. Darut Taqwa 02 Juara Lomba Daur Ulang Sampah


Tanggal 20 Mei 2013, MTs. Darut Taqwa 02 Sengonagung mendapatkan juara 3 dalam lomba daur ulang sampah se-Kabupaten Pasuruan yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Kejayan dalam memperingati hari bumi se-indonesia.
Dalam lomba tersebut, tim MTs. Darut Taqwa 02 Sengonagung yang dibina oleh Zaenal (Uchetz), mendapatkan inspirasi untuk membuat kereta lokomotif dari komponen-komponen komputer bekas (tidak dipergunakan lagi). Dalam lomba tersebut MTs. Darut Taqwa 02 Sengonagung mengirimkan 2 tim (putra dan putri), tapi yang lolos ke babak final hanya 1 tim saja yaitu tim putra.

Dalam final, babak tersebut merupakan babak yang menjadi sebuah tantangan yang sangat menegangkan, karena
peserta harus membuat di lokasi lomba dan membawa bahan setengah jadi (65%) dan pembina pun tidak diperbolehkan untuk membantu peserta. Tapi pada akhirnya tim MTs. Darut taqwa 02 berhasil menyelesaikannya tepat waktu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kejayan memberikan Piala Penghargaan kepada pemenang
Dan akhirnya pada saat pengumuman lomba tim putra MTs. Darut Taqwa 02 Sengonagung mendapatkan juara 3. “meskipun sedikit kecewa karena tidak dapat juara 1, bagi kami itu sudah sangat baik sebab kita baru pertama kalinya mengikuti lomba daur ulang sampah ini”, ujar kak Uchetz.
Dan akhirnya darti lomba tersebut, dapat disimpulkan bahwa “barang tak berguna pun, masih bisa menjadi barang yang berguna” dan “BERSIHKAN BUMI KITA DENGAN LANGKAH TIDAK MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar