MTs. Darut Taqwa 02 Juara 1 Lomba Sains Tingkat Kabupaten



Tanggal 06 Mei 2013 MTs. Darut taqwa 02 Sengonagung mendelegasikan siswa/i-nya untuk mengikuti Lomba sains Madrasah tingkat MTs. Negeri dan Swasta se-Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan oleh MAPENDA Kabupaten Pasuruan yang bertempat di MTs. Darut Taqwa 02 Sengonagung.

Gambar Para Juara (inset Foto Kamad. MTs. DT 02)
Dalam kegiatan lomba tersebut, 3 siswa delegasi dari MTs. Darut Taqwa 02 mendapatkan juara 1 yaitu Jauharotun Nisa' (Mapel Pendidikan Agama Islam), Sakhiyatul Ulya (Mapel Bahasa Inggris) dan Sinta Romadona (Mapel Biologi). Selanjutnya, ketiga siswi tersebut berhak mengikuti lomba sejenis di tingkat Provinsi yang diselenggarakan pada tanggal 08 dan 09 Mei 2013 dan bertempat di Hotel Inna Simpang Surabaya, namun pada tingkat provinsi tersebut ketiga delegasi tidak berhasil mendapatkan juara.

Sebelumnya, peserta yang mengikuti lomba Sains tersebut diseleksi oleh masing-masing lembaga dan dikompetisikan tingkat KKM terlebih dahulu, kemudian dari siswa yang mendapatkan nilai tertinggi pada tingkat KKM tersebut berhak mengikuti lomba tingkat Kabupaten.

Pada tingkat KKM, khususnya KKM MTs. Darut Taqwa 02 Sengonagung (meliputi MTs. Darut Taqwa 02 Sengonagung, MTs. Ainul Yaqin Purwodadi, MTs. Ma'arif Pager, MTs. Darul Ulum Purwodadi, MTs. Al-Hikmatur Rahmaniah Sukorejo, MTs. Roudlotul Ulum Purwodadi, MTs. Wali Songo Sumberrejo) lomba tersebut diadakan pada tanggal 05 Mei 2013 yang juga bertempat di MTs. Darut Taqwa 02, peserta dari delegasi MTs. Darut Taqwa 02 Sengonagung berhasil mendapatkan nilai tertinggi pada beberapa Mata Pelajaran, yaitu pada Mapel Pendidikan Agama Islam, Bahasa Inggris, Biologi, Matematika dan Fisika. Dari peserta yang mendapatkan nilai tertinggi pada tingkat tersebut berhak mengikuti lomba yang sama pada tingkat Kabupaten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
banner